About Tomorrow


Bonjour!
Merancang masa depan itu ga gampang ternyata. hahaha emang itu yang ane rasain sekarang. berpusing-pusing ria dengan kemungkinan-kemungkinan yang datang ke pikiran ane. yah, nyampe sekarang tuh ane pusingnya. jangan salah ya, yang udah ngalamin sih udah bisa nyantai, lah ane, yang baru ngalamin, kan terus-terusan mikir tuh buat masa depan. nih ya, ane tuh udah kelas 12 atau kelas 3 SMA. semester 1 udah mau abis, dan semester 2 udah mulai ujian, so fast huh? dan ane masih ngerasain gimana 2 setengah taun lalu ane ikutan MOS buat anak2 yg baru masuk SMA, sekarang udah mau keluar lagi. 

ini postingan curhat gan, jadi maklum aja dah. kan udah kelas 3, udah mau keluar, udah mau menempuh jejang pendidikan yang lebih tinggi, jadi ane tuh harus buru2 milih, mau kemana ngelanjutin sekolah setelah SMA? yah itu dia yang bikin ane bingung, hahahaha... banyak sih universitas di indonesia, tapi yang mau dimasukin tuh universitas yang notabene adalah universitas2 elite di indonesia. ya ane sih yg kemampuannya pas2an tentunya mau lah kuliah di universitas kaya itb, ui, ugm, dll. tapi yah gara2 kemampuan itu tuh yg bikin ane minder buat masuk ke situ. tapi lebih baik dicoba kan daripada ga sama sekali?
nah ntar tuh ada 2 jalur buat masuk ke perguruan tinggi negeri yang diadain pemerintah, yang satu SNMPTN Undangan sama SNMPTN tulis. udah pada tau lah singkatannya apaan, hehe.. nah buat SNMPTN undangan, kita2 boleh milih 2 universitas dengan masing2 3 jurusan tanpa tes, cuma pake nilai rapor doang. kalo SNMPTN tulis, cuma boleh milih 2 fakultas, terserah universitasnya mau apa, yg penting 2 fakultas. kalo jalur yang lain sih banyak, tapi ane fokus buat yang 2 ini.
nah, untungnya ane udah ada lah sebuah pilihan, dan pilihan itu udah ada di Bandung, tinggal pilihan keduanya mau kemana selain yg di Bandung? terus kalo itu ga keterima gimana? nah, itu sebenernya yg ane bingung. dan sayangnya, banyak tuh yg ane pengen buat ngelanjutin kuliah, ya lebih dari satu tangan pilihannya. dan ane juga harus pinter2 ngitung peluang, ya ane bakal gampang masuknya kemana? dan peminat ke jurusan itu mesti ga banyak, jadi peluang masuknya jadi gede, hahahha
kalo buat SNMPTN tulis sih udah ada pilihannya, tinggal SNMPTN Undangan yang ane bingung. ya mudah-mudahan, ane bisa masuk ke perguruan tinggi favorit di indonesia sebagai seorang mahasiswa... Aamiiiiinnn....

Comments

Popular Posts